Pages

Rabu, 29 Mei 2013

Makanan Khas Kami

Nasi Tumpeng  

        
      
Tumpeng adalah cara nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut; karena itu disebut pula 'nasi tumpeng'. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cara penyajian nasi ini khas Jawa atau masyarakat Betawi keturunan Jawa dan biasanya dibuat pada saat kenduri atau perayaan suatu kejadian penting. 

Harga @ paket = Rp. 30.000







Soto Branggahan
Sebagaimana soto-soto lain yang memiliki ke khasan sesuai daerah dimana soto tersebut dijual, soto Branggahan juga memiliki kekhasan, kekhasan itu terletak pada piranti makan dan racikan bahan yang digunakan. Dari sisi piranti makan, soto Branggahan (yang asli) disajikan menggunakan mangkuk kecil (seperti mangkuk bubur cina kuno) dan sendok bebebk berbahan baja tahan karat (Steinless Steel). Sementara untuk racikan bahan, berbeda dengan beberapa jenis soto, soto Branggahan berkuah santa yang telah dicampur dengan kemiri.ini digunakan agar kuah tidak bening dan dapat rasa gurih. Ini berbeda dengan soto kudus yang menggunakan taburan kacang goreng sebagai penambah gurih.
 
Harga @ porsi = Rp.10.000


Nasi Pecel

Menu Jawa memang sering menjadi pilihan saya untuk makan siang atau makan malam, karena suka kangen dengan makanan jawa. Nah menu makan siang sudah siap, yuuk kita cobain. Porsi nasi pecelnya memang tidak terlalu banyak, berisi sayur, pare, dendeng ragi, kering tempe, penyek kacang. Cukup simple tapi dari penampilannya yakin banget menu ini enak.


harga @ porsi = Rp. 10.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar